Humor

Lima Gambar yang Memprediksi Masa Depan

SYAHRAZADE- Sepanjang sejarah, banyak orang melakukan prediksi mengenai kehidupan masyarakat di masa depan.

Tak hanya tersaji lewat sebuah kitab-kitab kuno,  namun sebuah gambar yang muncul di era modern pun melakukan hal demikian untuk memprediksi masa yang akan datang.

Nah berikut adalah lima gambar yang dinilai mampu memprediksi masa depan.

Popular Science Edisi Juni Tahun 1940

Sampul majalah Popular Science yang terbit pada bulan Juni tahun 1940 ini menggambarkan sebuah kendaraan yang mampu berjalan sendiri tanpa membutuhkan sopir. Nah, barangkali di era moderen saat ini kita telah menemukan fenomena tersebut, bukan?

Electric Scrubbing

Nah, kalo gambar yang dibuat pada tahun 1910 oleh Jean- Marc Cote beserta timnya ini pun sudah jelas menggambarkan sebuah robot yang memiliki fitur untuk membersihkan rumah di era millenium ini. Pada hari ini, kita pun sudah merasakan kehadiran robot tersebut di era serba canggih ini.

TV Glasses

Kalau gambar satu ini muncul pada tahun 1963, dimana menjadi sampul majalah Life Magazine. Ya, “TV Glasses” sebuah teknologi menarik berupa sebuah kacamata yang dapat mengakses beragam saluran televisi. Nah, mungkin hari ini kita sudah menikmati produk teknologi tersebut, dimana “Virtual Reality Glasses” muncul untuk memuaskan para movie addict yang mungkin akan puas ketika menonton film ala bioskop dapat dilakukan di manapun.

Digital Classroom

Digital Classroom

“Digital Classroom” merupakan sebuah gambar yang dibuat oleh Shigeru Komatsuzaki pada tahun 1969, dimana ilustrasi ini dimuat pada tahun 1969 untuk majalah Computopia. Dalam hal ini, banyak orang menafsirkan gambar tersebut memprediksi bahwa di era millenium akan lahir sebuah bentuk kelas dengan guru virtual, dan tampak gambar sebuah robot yang menghukum siswa yang melakukan kesalahan.

Video Call

Nah, kalo gambar yang sudah hadir di tahun 1930 ini tentu sudah kita kenal di masa kini. Tampak dua orang tengah memegang sebuah alat yang keduanya mampu diproyeksikan dalam bentuk visual. Barangkali kita sekarang mengenalnya dengan Video-call.

Tentu banyak sekali gambar atau bentuk visual lainnya yang telah memprediksi masa depan. Bahkan film, lagu, dan sebagainya pun juga banyak melakukan hal demikian.

To Top